Posted by : Eka Minggu, 11 Januari 2015



Dr. Carson
“Documenter Film”

         
The Ben Carson Story merupakan sebuah film pada tahun 2009 yang disutradarai oleh Thomas Carter. Film ini menceritakan pada tahun 1987 dimana Dr. Ben Carson (Cuba Gooding, Jr.) pergi ke sebuah negara jerman untuk menemui pasangan suami istri yang bernama Peter dan Augusta Rausch dimana mereka memiliki anak kembar, namun kepala mereka bergabung menjadi satu.
Ben, mencoba untuk mencoba mengoperasi kepala anak kembar tersebut, meskipun ben mengetahui resiko apabila dilakukan operasi maka salah satu anak harus direlakan nyawanya. Hal ini dikarenakan pendarahan yang cukup serius dibagian kepala ketika operasi sedang berlangsung. Oleh karena itu ben harus menunggu selama empat bulan untuk mempelajari bukunya agar ben menemukan cara mengurangi darah yang keluar saat operasi sedang berlangsung.
Film Dr.Carson flash back pada tahun 1961, dimana ben saat itu masih berusia 11 tahun, ben merupakan anak keturunan afrika-amerika dimana ben hanya memiliki seorang ibu saja. Ibunya seorang pekerja Rumah tangga yang buta huruf, namun ia menginginkan kedua anaknya menjadi pandai, sehingga ia selalu membatasi kedua anaknya yang gemar menonton kuis di televisi. Dan menyeru anak-anaknya untuk membaca buku diperpustakaan. Karena seringnya mereka mendapat nilai merah disekolah.
Suatu hari ibu ben mengajak untuk pindah rumah, otomatis ben juga pindah sekolah dimana ben harus beradaptasi dengan lingkungan dan teman yang baru. Suatu ketika ben kesal, marah karena seringnya mendapat ejekan dari teman barunya. Kemudian ben mengambil pisau dan menusuk ke perut temannya hingga pisau patah, namun masih beruntung ternyata pisau yang ben gunakan hanya mengenai gesper temannya. Dan masih banyak ujian yang telah dilewati ben hingga menjadi seorang dokter yang sukses dan terkenal.
Kemudian film kembali pada tahun 1987, ben megoperasi dua anak kembar tersebut dan akhirnya opersai berjalan dengan tegang namun lancar tanpa mengeluarkan banyak darah dan kedua anak kembar yang kepalanya menyatu, pada akhirnya selamat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumlah Pengunjung

- Copyright © Belajar Bersama -