Posted by : Eka Sabtu, 10 Januari 2015



Judul : Ice Breakers For Teachers
“Kiat Menjadikan Belajar-Mengajar Lebih Menggairahkan”
Penulis : Aries Setiawan
Penerbit : Filla Press
Cetakan : Edisi Revisi
Tebal : 118 hlm
ISBN : 978-602-98892-3-9

Ice Breakers For Teachers merupakan sebuah buku motivasi dalam kegiatan belajar mengajar didalam kelas agar membuat suasana kelas menjadi lebih menyenangkan dan menggairahkan. Karena suasana seperti ini merupakan kunci tumbuhnya motivasi dan minat para siswa untuk mempelajari materi pelajaran yang diajarka oleh setiap pendidik didalam kelas. Semudah apapun materi yang akan diajarkan dan dipelajari, apabila tanpa adanya motivasi dan minat belajar, maka akan sulit untuk diterima dan dipahami oleh siswa.
Sebagian besar buku ini berisi teknik sederhana yang langsung dapat  diterapkan dikelas, hanya memerlukan waktu yang singkat dan tidak perlu peralatan yang rumit.
Buku ini berisi tentang seputar Ice breakers dan macam-macam teknik ice breakers, dimana teknik ice breakers berisi teknik (I) tepuk, yakni : seputar mata pelajaran, seputar anggota badan, seputar gerak, seputar peran, dan tips menggunakan tepuk. (II) Senam, terdapat senam tonji-tonji, ma poa, militer, yes, ular, bersin, pencak pusaran angin, ibu jari kelingking 1, ibu jari kelingking 2, ibu jari kelingking 3, jari-angka, partisipasi, coconut, dan jari tepuk. (III) Permainan, (IV) Teka-teki kuiz ada 25 contoh, (V) Menyanyi seumpama mengganti vokal dan konsonannya, tips sebelum menggunakan menyanyi, (VI) Story Telling, (VII) Kalimat Indah Bermakna, (VII) Visual, dan manajemen ice breakers.
Secara keseluruhan pada buku ini akan ditemukan banyak cara yang dapat memicu kreativitas pendidik atau trainer dalam proses pelaksanaannya. Selain itu terdapat berbagai cara membangkitkan semangat para siswa untuk belajar sekilas tentang agama, karena pada teknik-teknik tertentu terdapat sentuhan agama. Sehingga buku ini menjadi lebih menarik karena ada bagian dakwahnya.
Buku ini dilengkapi dengan delapan ulasan pembaca. Pemuatan ulasan atau review dari pembaca awal. Hal ini tentunya memberi sebuah masukan positif bagi pembacanya. Namun buku ini juga terdapat kesalahan redaksi contoh: pada daftar isi “Macam-Macam Teknik Ice Breakers” tertulis pada halaman 5 namun pada isi terdapat dihalaman 6, dst terjadi kesalahan redaksi.


{ 1 komentar... read them below or add one }

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumlah Pengunjung

- Copyright © Belajar Bersama -