Posted by : Eka Selasa, 16 Desember 2014



Resensi Buku
Judul      : Menggapai kesuksesan hidup “nasihat makna kehidupan untuk anakku”
Penulis   : Dian Berkah, M.Hi
Penerbit : ilmi Publisher
Terbit      : juli 2013
Kategori : Nonfiksi, motivasi

Dian Berkah, M.Hi lahir di bekasi tanggal 23 september 1983, Pengembaraan keilmuannya sejak SD hingga SMA di bekasi. Perkembangan pemikirannya dalam beragama banyak ia dapat dari SMA
Muhammadiyah 9 Bekasi hingga lulus pada tahun 2002. Kemudian beliau sempat berhenti dengan menyibukka dirinya bekerja dirumah sakit Islam Jakarta.
Pada tahun 2003 ia melanjutkan untuk menuntut ilmu di Universitas Muhammadiyah Malang dengan menerima beasiswa program Ulama’ Tarjih dari kampus tersebut yang diasuh oleh KH.Abdullah Hasyim di padepokan Hizb Al-Wathan, hingga akhirnya ia lulus pada tahun 2007 dengan predikat yang sangat membanggakan. Kemudian ia langsung melanjutkan sekolahnya di IAIN Sunan Ampel Surabaya, hingga akhirnya ia lulus pada tahun 2009 dengan tesis “konsep sabilillah dalam zakat”, dan pada saat ini ia melanjutkan studi ke jenjang strata tiga di Universitas Airlangga Surabaya.
Beberapa karya beliau yang diterbitkan adalah, peran keluarga Muhammadiyah, Guruku Inspirasiku, sukses berpuasa, pesan untuk anakku, menggapai kesuksesan hidup, dan pada beberapa jurnal di beberapa kampus Jawa Timur dan beberapa majalah.
Menggapai kesuksesan hidup “nasihat makna kehidupan untuk anakku” adalah salah satu buku karya-nya. Secara keseluruhan topik yang ada dalam buku ini berisi nasihat-nasihat untuk anak agar sukses dalam menjalani kehidupan pada zaman yang modern ini. Oleh karena itu anak-anak wajib dibekali ilmu-ilmu, terutama ilmu agama untuk bekal dalam menjalani kehidupannya. Anak juga harus dikenalkan apa saja yang harus ia lakukan dalam menjalani tantangan kehidupan, misalnya apa saja syirik modern itu? Mengapa mereka harus beribadah, siapa yang harus menjadi panutan untuk mereka, dsb.  

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Jumlah Pengunjung

- Copyright © Belajar Bersama -